Ragukan Bu Risma, Golkar Yakin PDIP Ikut Usung Ahok

Ragukan Bu Risma, Golkar Yakin PDIP Ikut Usung Ahok
Idrus Marham (kiri). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Idrus Marham meragukan kader PDI Perjuangan, Tri Rismaharini berhasil memimpin DKI Jakarta.

Hal ini dia ungkap menyikapi hasil Survei Poltracking Indonesia yang menyebut duet Tri Rismaharini-Sandiaga Uno berpotensi mengalahkan calon petahana Basuki Purnama atau Ahok berpasangan dengan Heru Budi Santoso di Pilkada Jakarta tahun 2017.

Namun Idrus mengakui Risma, panggilan Wali Kota Surabaya itu, sukses memimpin kotanya.

"Pemikiran warga DKI sangat rasional. Ada orang berhasil di satu daerah belum tentu berhasil di daerah lain. Karena  karakter setiap daerah itu berbeda-beda," ujar Idrus saat ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/9).

Idrus juga yakin PDI Perjuangan tidak akan mengusung Risma di Jakarta. Dia memprediksi partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu merapat bersama Golkar mengusung duet Ahok-Djarot. 

Menurut dia, duet Ahok-Djarot telah banyak berprestasi membangun Jakarta, sehingga kuat alasan bagi PDI Perjuangan untuk bergabung dengan Hanura, Nasdem dan Golkar dalam mendukung Ahok.

"Kami punya keyakinan Ahok-Djarot, masak sih PDIP tidak mau memberikan pasangan yang sudah bagus? Kami berpikir untuk Jakarta," ucap Idrus. (ald/rmol/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Idrus Marham meragukan kader PDI Perjuangan, Tri Rismaharini berhasil memimpin DKI Jakarta. Hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News