Raja Bhumibol Lantik Kabinet Abhisit

Raja Bhumibol Lantik Kabinet Abhisit
Raja Bhumibol Lantik Kabinet Abhisit
BANGKOK – Pemerintah baru Thailand siap menjalankan tugasnya. Kemarin, Senin (22/12), Raja Bhumibol Adulyadej telah melantik kabinet baru tersebut secara resmi. Meskipun telah disetujui sang raja, ancaman gelombang protes dari para pendukung Thaksin Shinawatra tetap saja membayangi.

Tak urung, kabinet yang dimotori Abhisit Vejjajiva tersebut menjadi sorotan. Pasalnya, pemerintahan baru itu dituding tidak demokratis. Kabar tersebut santer berhembus setelah beredar laporan bahwa Kasit Piromya yang ditunjuk Abhisit sebagai Menteri Luar Negeri adalah sosok yang mendukung pendudukan di Bandara Suvarnabhumi dan Don Muang, beberapa waktu lalu.

Namun, Abhisit menyangkal kabar tak sedap tersebut. ’’Saya tegaskan bahwa hal itu tidak benar,’’ ujar Abhisit menyangkal laporan tersebut seperti dikutip Associated Press. ’’Pemerintahan ini terbentuk dari hasil voting terbuka di Parlemen dan para anggota bebas (memilih),’’ imbuh PM berusia 44 tahun tersebut.

Menurut Abhisit, segala bentuk demonstrasi seperti yang Aliansi Rakyat untuk Demokrasi (PAD) beberapa waktu lalu takkan bisa membantu negara menyelesaikan segala permasalahan. ’’Yang ingin saya lakukan adalah bekerja dan memajukan negara ini,’’ tegas Abhisit yang mengatakan bahwa pemerintah barunya siap membeberkan kebijakan-kebijakan yang mereka usung.

BANGKOK – Pemerintah baru Thailand siap menjalankan tugasnya. Kemarin, Senin (22/12), Raja Bhumibol Adulyadej telah melantik kabinet baru tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News