Raja Tanah Liat Buru Sejarah

Bekuk Djokovic, Nadal Menuju Gelar Kedelapan

Raja Tanah Liat Buru Sejarah
Raja Tanah Liat Buru Sejarah
PARIS - Rafael Nadal semakin dekat dengan sejarah fenomenal di lapangan Rolland Garros, arena Prancis terbuka. Selangkah lagi, dia akan menorehkan namanya sebagai satu-satunya petenis putra yang meraih delapan gelar di grand slam lapangan tanah liat itu. Petenis asal Spanyol itu sudah memastikan langkahnya menuju partai puncak yang berlangsung besok.

Nadal meraih kepastian tiket ke final melalui perjuangan berat. Dia mengalahkan unggulan teratas Novak Djokovic (Serbia) dalam lima set. Petenis Spanyol itu unggul 6-4, 3-6, 6-1, 6-7 (3), 9-7 dalam durasi 4 jam 37 menit. Final Prancis Terbuka kali ini jadi final grand slam ke-17 dalam karirnya.

"Senang rasanya kembali ke final grand slam setelah beberapa bulan lalu saya berada dalam level terburuk. Saya senang dengan cara saya menghadapi tekanan dan menang melalui pertandingan yang hebat dan ketat melawan Novak," ujar Nadal.

Kemenangan atas Djokovic kian melambungkan namanya menjadi favorit juara. Dia sudah menang 20 kali dari 35 pertemuan di antara keduanya. Nadal juga meraih 13 kemenangan dari 16 pertemuan di lapangan tanah liat saat menghadapi Djokovic yang masih terus mengejar gelar di Prancis Terbuka untuk melengkapi gelar grand slam-nya.

PARIS - Rafael Nadal semakin dekat dengan sejarah fenomenal di lapangan Rolland Garros, arena Prancis terbuka. Selangkah lagi, dia akan menorehkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News