Rajawali Kian Terpuruk

Rajawali Kian Terpuruk
KETAT: Maharani Adhiuspitasari dari Sritex Dragon Solo berebut bola dengan Gista Indah Lestari dari Rajawali Bandung pada laga Speedy WNBL Indonesia 2012-2013 di GOR Sahabat Semarang . Dite Surendra/Jawa Pos
SEMARANG - Klub basket putri Rajawali Bandung kian terpuruk dalam persaingan Speedy WNBL Indonesia 2013. Atty Juliani dkk hingga kini masih berkutat di dasar klasemen. Belum ada satupun kemenangan yang dipetik Atty dkk. Terbaru, mereka dijungkalkan Sritex Dragons Pertamina Solo dengan skor tipis 4-53 di GOR Sahabat Semarang Minggu (3/3) tadi. Rajawali pun sepertinya harus melupakan mimpi untuk lolos ke Championship Series.

Atty dkk sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Di babak pertama, mereka sanggu leading 26-22. Namun, angina mulai berubah arah di dua kuarter sisa. Maharani Adhipuspitasari dkk mulai bisa menjalankan game plan terbaiknya. Mereka terus ngebut dalam perolehan poin. Di kuarter ketiga, Sritex mampu membukukan 16 poin. Sementara Rajawali hanya kebagian sepuluh angka. Situasi juga tak berubah di kuarter akhir.

Salah satu kelemahan mencolok yang ditunjukkan Rajawali ialah buruknya akurasi free throw. Mereka hanya membukukan 47 persen setelah cuma bisa memasukkan delapan dari 17 percobaan. Selain itu, turn over yang menyentuh 24 juga menjadi handicap bagi Atty dkk. Sebab, dari jumlah itu, Sritex mampu mengonversi menjadi sepuluh poin tambahan.

Di sisi lain, kemenangan tersebut membuat Sritex kembali membuka peluang melaju ke Championship Series. Mereka memang masih menduduki posisi kelima dengan raihan 12 angka. Namun, Maharani dkk baru bermain delapan kali. (jos/mas/jpnn)


SEMARANG - Klub basket putri Rajawali Bandung kian terpuruk dalam persaingan Speedy WNBL Indonesia 2013. Atty Juliani dkk hingga kini masih berkutat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News