Ramai-ramai Kritik Pirelli

Ramai-ramai Kritik Pirelli
Ramai-ramai Kritik Pirelli
LONDON - Pirelli kembali menghadapi situasi pelik. Pabrikan ban asal Italia tersebut kembali dijadikan sasaran kritik oleh para pembalap. Itu terjadi setelah ban yang disediakan Pirelli ternyata dianggap sangat buruk dalam balapan Formula 1 seri Silverstone, Inggris, Minggu (30/6).

Lewis Hamilton, misalnya. Jagoan Mercedes tersebut terang-terangan mengatakan bahwa ban yang disediakan Pirelli tak layak. Hamilton kian jengkel karena akhirnya hanya bisa finish di urutan keempat setelah sempat mengalami masalah ban.

Nico Rosberg yang menjadi jawara pun tak urung juga melancarkan protes. Pembalap Mercedes tersebut meminta agar Pirelli selaku supplier ban bisa melakukan investigasi tentang buruknya kualitas ban di Silverstone.

“Tentu saja itu adalah sebuah masalah serius. Ada banyak pembalap yang mengalami masalah ban di Silverstone. Pirelli harus melihat hal tersebut dan mesti tahu apan yang harus dilakukan,” terang Rosberg seperti dilansir Crash, Senin (1/7).

LONDON - Pirelli kembali menghadapi situasi pelik. Pabrikan ban asal Italia tersebut kembali dijadikan sasaran kritik oleh para pembalap. Itu terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News