Ramalan Cuaca di Riau, BMKG Beri Peringatan Untuk Wilayah Ini

Ramalan Cuaca di Riau, BMKG Beri Peringatan Untuk Wilayah Ini
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada Kamis 20 Juni 2024.Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, RIAU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca untuk wilayah di Riau pada Kamis (20/6). 

BMKG Pekanbaru, Indah DN mengatakan pagi hari cerah berawan.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian besar wilayah di Riau.

Malam hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kepulauan Meranti, Kampar, Indragiri Hulu, Pelalawan, dan Kota pekanbaru.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Rokan Hilir dan Kota Dumai pada siang atau  sore dan malam hari,” jelasnya.

Prakiraan tinggi gelombang di Wilayah perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25  meter (Rendah).

“Tidak terpantau tiga hotspot di wilayah Riau, hari ini,” tuturnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 °C, kelembapan udara 60– 99 %, arah angin Barat Laut – Timur Laut / 10 – 30  km/jam. (mcr36/jpnn)


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada Kamis 20 Juni 2024.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News