Rangkaian Hari Oeang ke-78, DJPPR Dukung Peningkatan Literasi Keuangan

Rangkaian Hari Oeang ke-78, DJPPR Dukung Peningkatan Literasi Keuangan
Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kemenkeu bakal menyelenggarakan Webinar InTalks to Community. Foto: dok DJPPR

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kemenkeu bakal menyelenggarakan Webinar InTalks to Community dengan tema “Pentingnya Pendidikan Literasi Keuangan bagi Generasi Muda” pada Kamis (10/10).

Sekretaris Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Ubaidi Socheh Hamidi menyampaikan webinar itu dilaksanakan sebagai rangkaian acara peringatan Hari Oeang Republik Indonesia ke-78.

Acara digelar secara hybrid di Auditorium DJPPR dan melalui kanal youtube DJPPR Kemenkeu.

Dalam sambutan kuncinya, Ubaidi berharap acara itu dapat memperkuat peran pendidik dalam meningkatkan literasi keuangan generasi muda Indonesia.

"Juga meningkatkan pemahaman tentang peran APBN dan Instrumen investasi khususnya SBN Ritel," ujar Ubaidi.

Ubaidi juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta dan masyarakat dalam upaya meningkatkan literasi keuangan dan pemahaman tentang APBN bagi generasi muda.

“Kolaborasi ini akan menciptakan sinergi yang kuat dalam menciptakan generasi muda yang cerdas finansial dan paham akan peran penting APBN dalam pembangunan,” tambah Ubaidi.

Adapun acara itu berhasil menarik antusiasme lebih dari 1.700 peserta, mulai dari pendidik, mahasiswa, komunitas hingga masyarakat umum yang peduli akan pentingnya literasi keuangan.

Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kemenkeu bakal menyelenggarakan Webinar InTalks to Community

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News