Rangking FIFA, Timnas Indonesia Turun Peringkat

Rangking FIFA, Timnas Indonesia Turun Peringkat
Arsip foto - Pesepak bola Timnas Indonesia Thom Jan Haye (kanan) berselebrasi dengan rekannya usai mencetak gol ke gawang Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa/aa.)

jpnn.com - JAKARTA - Berikut update rangking FIFA, Timnas Indonesia turun peringkat.

Timnas Indonesia turun ke peringkat 130 FIFA, setelah tidak meraih kemenangan dalam laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia sebelumnya berada di peringkat ke-129.

Namun, kini Timnas Indonesia turun satu peringkat seusai kehilangan -5,30 poin dalam laga kualifikasi yang terhitung sebagai FIFA match day tersebut.

Penurunan poin tersebut tidak terlepas dari hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 ketika Indonesia ditahan imbang Bahrain 2-2 dan mengakui keunggulan tuan rumah China, dengan skor 1-2.

Di peringkat 130, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut kini mengoleksi total 1118,87 poin.

Torehan poin tersebut juga menempatkan Indonesia di ranking ke-23 zona Asia.

Sementara, di zona ASEAN, Indonesia menempati ranking ketiga atau di bawah Thailand yang kini berada di ranking ke-96 FIFA  dan Vietnam yang berada di ranking ke-119.

Berikut update rangking FIFA, Timnas Indonesia turun peringkat. Namun, ada peluang menambah poin dan menaikkan peringkat pada tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News