Rano Karno Ungkap Strategi Pengendalian Inflasi di Jakarta

Rano Karno Ungkap Strategi Pengendalian Inflasi di Jakarta
Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Pramono Anung (kanan) dan Rano Karno (kiri). Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nym.

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur nomor urut 3 pada Pilkada DKI Jakarta 2024 Rano Karno membagikan strategi dalam mengendalikan inflasi saat debat Pilgub Jakarta, Minggu (27/10).

Rano Karno mengatakan pengadaan pangan murah dan memperpendek rantai pasok menekan inflasi di Jakarta.

"Kami harus menciptakan pangan murah, harus memperpendek rantai pasok. Selama ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan itu, menciptakan pasar agar harga menjadi murah," kata Rano dalam debat kedua Pilkada DKI 2024 di Jakarta, Minggu malam.

Menurut Rano, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, harus berusaha menurunkan biaya hidup masyarakat. 

Salah satu upaya itu bisa diwujudkan lewat penyediaan transportasi publik juga dapat menjadi strategi mengendalikan inflasi.

Tak hanya di Jakarta, upaya itu juga harus meliputi daerah lain seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi untuk menjangkau Jakarta melalui Transjabodetabek.

Untuk itu, dia berencana menyediakan transportasi umum untuk jarak 500 meter dari rumah.

"Pada jarak 500 meter rumah dijangkau transportasi publik, menambah rute dan jumlah bus, waktu tunggu tiga menit," katanya.

Calon Wakil Gubernur nomor urut 3 pada Pilkada DKI Jakarta 2024 Rano Karno membagikan strategi dalam mengendalikan inflasi saat debat Pilgub Jakarta, Minggu (27

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News