Raphael Maitimo Dipercaya Jadi Bek Kanan

Raphael Maitimo Dipercaya Jadi Bek Kanan
Raphael Maitimo Dipercaya Jadi Bek Kanan
JAKARTA - Raphael Maitimo, salah satu pemain naturalisasi asal Belanda bergabung bersama timnas Indonesia yang disiapkan ke Pra Piala Asia. Pelatih Timnas Indonesia Nil Maizar yang dikonfirmasi via telepon mengatakan, Raphael datang ke Training Camp di Medan pada Selasa (15/1) malam, dan mulai aktif latihan mulai Rabu (16/1).

Nil menyatakan, akan tetap mempercayakan posisi bek kanan kepada Maitimo. Menurutnya, Maitimo cukup sukses berposisi di bek kanan saat turnamen AFF Cup 2012 lalu.

"Mungkin nanti ditugaskan di posisi bek kanan, seperti Piala AFF tahun lalu. Tapi ini masih bergantung kepada kebutuhan tim. Yang jelas, dia selalu berusaha memberikan seluruh kemampuan terbaik ketika diturunkan," kata Nil saat dihubungi via telepon, Rabu (16/1).

Nil menambahkan, Maitimo juga bisa dirotasi ke beberapa posisi. Seperti bek tengah hingga gelandang. Menurutnya, Maitimo adalah contoh pesepakbola yang cinta kepada negaranya, punya kemampuan fisik dan stamina yang prima. (abu/jpnn)

JAKARTA - Raphael Maitimo, salah satu pemain naturalisasi asal Belanda bergabung bersama timnas Indonesia yang disiapkan ke Pra Piala Asia. Pelatih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News