Ratna Listy Ajak Ber- KB

Ratna Listy Ajak Ber- KB
Ratna Listy Ajak Ber- KB
JAKARTA - Aktris Ratna Listy mengajak kaum ibu untuk mengatur jumlah kelahiran. Pasalnya, kata dia, pepatah kuno yang menyatakan 'banyak anak, banyak rezeki' sudah tidak relevan lagi dengan kondisi sekarang. ''Zaman semakin sulit, pengangguran akan terus bertambah jika ledakan penduduk tidak segera diatasi,'' Kata Ratna yang kini ditunjuk sebagai duta keluarga berencana (BKKBN) itu kepada wartawan, Senin (3/11).

Sebagai duta Keluarga Berencana, Ratna tentu bertanggung jawab untuk mensosialisasikan kembali program Keluarga Berencana yang hampir mandeg.'' Keluarga berencana penting banget untuk mengatasi penagguran dan ledakan penduduk," papar Ratna.Menurut dia, kegagalan pemerintah dalam mengatasi ledakan penduduk harus segera diatasi dengan cara paling ampuh, yaitu seluruh pasangan ber-kB. "Penduduk Indonesia sekarang lebih dari 250 juta jiwa. Setiap tahun bertambah 3 juta penduduk. Wah, kalau tidak diatasi kelahiran anak, bisa bahaya. Coba bayangkan, lapangan kerja makin sedikit, sementara pertambahan penduduk makin tinggi. Dikhawatirkan angka kejahatan bisa bertambah," beber penyambung tongkat estapet duta KB setelah Krisdayanti, Deddy Mizwar, dan Marissa Haque itu.

"Coba bayangkan kalau anak usianya berdekatan, misalnya kita punya sepotong roti kalau dibagi untuk 5 anak bagiannya pasti sedikit sekali, tapi kalau cuma dibagi 2 saja, bisa lebih besar. Jadi konsep KB ini juga bisa mengatasi krisis gizi, kemiskinan. Begitu juga untuk pendidikan, kalau anaknya lebih dari 2, jatah pendidikan anak paling sampai SMA. Soalnya, keuangan keluarga sudah untuk jatah adiknya dan adiknya yang lain."

      

Untuk itulah, kata Ratna, dirinya mengajak seluruh selebriti mengkampanyekan kepada masyarakat agar bisa mengatur kelahiran anak. "Tidak perlu takut donk. Saya saja sudah pakai pil KB sejak 3 tahun lalu. Buktinya kekhawatiran gemuk dan berjerawat ternyata tak terbukti, saya masih langsing dan tidak jerawatan.. ha..ha..," ujarnya lantas tertawa.

      

JAKARTA - Aktris Ratna Listy mengajak kaum ibu untuk mengatur jumlah kelahiran. Pasalnya, kata dia, pepatah kuno yang menyatakan 'banyak anak, banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News