Ratu Inggris Tak Trauma Pelayanan Rumah Sakit

Ratu Inggris Tak Trauma Pelayanan Rumah Sakit
Pangeran William dan istrinya Kate saat keluar dari rumah sakit Edward VII. Foto: Getty Images

Ratu Inggris Elizabeth II, sejak Minggu (3/3) dirawat di Rumah Sakit Edward VII setelah mengalami gejala gangguan pada lambungnya atau gastroenteritis. Tempat perawatan Ratu ini kembali mengingatkan publik inggris dengan kematian seorang perawat, yang disebut ada kaitannya saat istri Pangeran William, Kate, dirawat di sana.

Saat itu Kate tengah dirawat karena mengalami mual di kehamilan pertamanya. Kabar ini membuat rakyat Inggris bersukacita dan semua ingin tahu bagaimana kondisi Kate saat dirawat. Keingintahuan yang besar membuat dua orang penyiar radio, melakukan keisengan dengan melakukan panggilan telepon dan mengaku sebagai Ratu Elizabeth II.

Tragisnya, telepon Hoax itu dipercaya oleh perawat tersebut dan menjadi berita. Kasus ini pun menggemparkan Istana dan pihak rumah sakit. Karena tidak dapat menahan malu, si perawat yang berusia 46 tahun itu pun memilih bunuh diri di rumahnya. Manajemen rumah sakit yang dipercaya kerajaan itu pun menjadi sorotan karena dinilai lalai.

Ratu Inggris Elizabeth II, sejak Minggu (3/3) dirawat di Rumah Sakit Edward VII setelah mengalami gejala gangguan pada lambungnya atau gastroenteritis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News