Ratusan Orang di India Terserang Penyakit Misterius, Sudah Satu Tewas

Ratusan Orang di India Terserang Penyakit Misterius, Sudah Satu Tewas
Patients and their bystanders are seen at the district government hospital in Eluru, Andhra Pradesh state, India, Sunday, December 6, 2020. Over 200 people have been hospitalised due to an unidentified illness in this ancient city famous for its hand wove

Setidaknya satu orang meninggal dunia dan 200 orang lainnya dirawat di rumah sakit karena penyakit misterius di negara bagian Andhra Pradesh, India.

  • Seorang pria yang mengalami gejala mirip dengan epilepsi dan mual meninggal pada hari Minggu
  • Sampel air dari daerah yang terkena dampak belum menunjukkan tanda-tanda kontaminasi
  • Tim ahli telah dikerahkan untuk menyelidiki penyakit mendadak itu

 

Penyakit itu terdeteksi pada Sabtu malam di Eluru, kota kuno yang terkenal dengan produk tenunan tangannya.

Menurut keterangan dokter, para pasiennya dilaporkan mengalami gejala mulai dari mual dan kecemasan hingga kehilangan kesadaran.

Kantor berita Press Trust of India melaporkan, seorang pria berusia 45 tahun yang dirawat di rumah sakit dengan gejala yang mirip dengan epilepsi disertai mual telah meninggal dunia pada Minggu malam.

Pejabat kesehatan India masih berusaha untuk menemukan penyebab penyakit tersebut.

Ratusan Orang di India Terserang Penyakit Misterius, Sudah Satu Tewas Photo: Sejauh ini, para pejabat mengatakan penyakit itu bukan karena COVID-19, air yang terkontaminasi atau demam berdarah. (AP)

 

Sejauh ini, sampel air dari daerah yang terkena dampak belum menunjukkan tanda-tanda terkontaminasi, dan kantor menteri utama Andhra Pradesh mengatakan orang-orang yang tidak bersinggungan dengan pasokan air kota juga telah jatuh sakit.

Setidaknya satu orang meninggal dunia dan 200 orang lainnya dirawat di rumah sakit karena penyakit misterius di negara bagian Andhra Pradesh, India

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News