Ratusan PNS LAN dan BKPM Tidak Masuk Kerja

Ratusan PNS LAN dan BKPM Tidak Masuk Kerja
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menemukan banyak PNS yang tidak hadir saat sidak di Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Namun, setelah dicek, ternyata mereka memang sudah mengajukan izin. "Jangan langsung menjudge yang tidak hadir itu bolos. Karena setelah dicek, mereka ini banyak yang cuti," kata Yuddy, Rabu (22/7).

Dia mengatakan, pegawai di BKPM yang cuti 250 orang atau 40 persen. Sementara, sebanyak 258 pegawai LAN mengajukan cuti.

"Ini tidak bisa disalahkan karena ini hak mereka untuk cuti. Karena itu pejabat pembina kepegawaian (PPK) yang harus bijaksana mengatur jadwal cuti jangan sampai pelayanan publik terganggu," terang Yuddy.

Dia meminta jangan sampai PNS yang cuti lebih banyak di instansi pelayanan publik. Seperti yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Khusus Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, hanya memberikan cuti lima persen kepada pegawainya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menemukan banyak PNS yang tidak hadir saat sidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News