Ratusan Polisi Disiagakan Mengawal Pendistribusian Surat Suara Pilwako Pekanbaru

Ratusan Polisi Disiagakan Mengawal Pendistribusian Surat Suara Pilwako Pekanbaru
Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika. Foto: Polresta Pekanbaru.

jpnn.com - PEKANBARU - Polresta Pekanbaru, Polda Riau, menyiagakan 700 personel untuk mengamankan pendistribusian 813.313 surat suara untuk Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Pekanbaru 2024.

Ribuan surat suara itu sudah mulai didistribusikan dari percetakan di Cikarang, Jawa Barat, menuju Kota Pekanbaru, Riau.

Pengiriman surat suara ini dilakukan pada 20 Oktober 2024 dan dilepas langsung dari gudang percetakan oleh pihak terkait.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika memastikan bahwa pihak kepolisian sudah menyiapkan personel untuk menjaga keamanan selama proses distribusi, mulai dari kedatangan surat suara hingga pengamanan di gudang logistik.

Selain itu, personel juga akan mengawal pendistribusian surat suara ke tingkat kecamatan hingga ke TPS menjelang pemungutan suara pada 27 November 2024.

“Kami sudah siapkan pengamanan di gudang logistik KPU setelah surat suara tiba. Kami juga akan melakukan pengawalan distribusi ke setiap kecamatan hingga TPS. Sekitar 700 personel disiagakan untuk memastikan proses berjalan lancar dan aman,” ungkap Kombes Jeki, Senin (21/10).

Langkah ini merupakan bagian dari persiapan pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 yang akan segera memasuki tahap pemungutan suara dalam waktu kurang dari sebulan.

Kepolisian bekerja sama dengan KPU untuk memastikan seluruh proses distribusi logistik berjalan dengan aman dan tepat waktu.

Polresta Pekanbaru, siagakan 700 personel untuk mengamankan pendistribusian 813.313 surat suara untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News