Ratusan Tenaga Kerja Lokal Ikut Menyukseskan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Ratusan Tenaga Kerja Lokal Ikut Menyukseskan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024
Alwan Hafizin seorang pedagang yang menjadi volunteer bertugas sebagai marshal pada gelaran MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada Jumat (27/9). Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, LOMBOK - Pertamina Grand Prix of Indonesia membawa semangat baru bagi olahraga otomotif dan pariwisata Lombok.

Namun dampak baik dari gelaran ini lebih dari itu, yakni ada ratusan tenaga kerja lokal dengan beragam usia turut terlibat aktif dan memegang peranan penting dalam mensukseskan perhelatan internasional ini.

Tenaga kerja lokal Lombok terlibat langsung dalam penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indoensia 2024 dengan melaksanakan tugas mulai dari menjadi marshal tim balap, petugas ticketing, petugas sekuriti, petugas waste management, hingga petugas hospitality.

Masyarakat yang terlibat sangat bangga mengemban tugas tersebut.

Salah satu di antaranya Alwan Hafizin, seorang marshal atau petugas lapangan di area paddock sirkuit Pertamina Mandalika International Circuit.

Keesehariannya, Alwan merupakan seorang pedagang.

Dia mengaku bangga bisa menjadi bagian dari gelaran ini sekaligus mengaku senang karena mendapatkan tambahan penghasilan.

"Saya berterima kasih kepada Pertamina atas gelaran ini, perekonomian masyarakat menjadi terbantu, hal tersebut dirasakan manfaatnya oleh saya," kata Alwan.

Ratusan tenaga kerja lokal Lombok terlibat langsung dalam penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indoensia 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News