Raup 30 Persen Market

Raup 30 Persen Market
Raup 30 Persen Market
SURABAYA-Potensi penerbangan ke luar negeri kian membesar. Singapura, salah satu negara yang menjadi target rute penerbangan akhir-akhir ini. Sejumlah maskapai penerbangan beramai-ramai membuka rute ke negara tersebut. Garuda Indonesia, yang sekitar tujuh tahun lalu memutuskan menutup rute Surabaya-Singapura, sekarang kembali menerbangi rute yang sama.

VP Western Area Indonesia Garuda Indonesia Suranto mengatakan banyaknya jumlah pemain di rute tersebut tidak menyurutkan target. Seperti diketahui, tercatat ada enam perusahaan maskapai yang menerbangi rute yang sama. Antara lain, AirAsia, China Airline, Singapore Airlines, Jetstar, Lion Air dan Mandala melalui Tiger Airways.

"Sebab target market kami jelas, yakni kalangan menengah ke atas. Sebelum ini, sudah banyak pelanggan loyal kami yang menanyakan kapan membuka rute Surabaya-Singapura. Makanya kami yakin pelanggan yang biasanya memakai jasa kita, dengan dibukanya rute baru ini akan kembali ke GA" ujarnya usai pembukaan rute Surabaya-Singapura di Bandara Juanda kemarin (19/7).

Garuda menargetkan dapat meraup pelanggan sebanyak 30 persen dari market. Suranto optimistis target itu dapat tercapai dalam tiga sampai enam bulan ke depan. "Terutama setelah kami menambah frekuensi penerbangan. Saat ini masih empat kali seminggu, rencananya ditambah menjadi tiap hari," tuturnya.

SURABAYA-Potensi penerbangan ke luar negeri kian membesar. Singapura, salah satu negara yang menjadi target rute penerbangan akhir-akhir ini. Sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News