Rayakan 165 Tahun, Sekolah Santa Ursula Gelar Pentas Seni Revive to New Heights

Rayakan 165 Tahun, Sekolah Santa Ursula Gelar Pentas Seni Revive to New Heights
Rayakan 165 Tahun, Sekolah Santa Ursula Gelar Pentas Seni Revive to New Heights. Foto: dok. Santa Ursula

jpnn.com, JAKARTA - Sekolah Santa Ursula Jakarta merayakan 165 tahun kiprahnya dengan menggelar pentas seni bertajuk Revive to New Heights.

Sebanyak 700 orang terlibat dalam pergelaran pentas seni yang diselenggarakan di Jakarta, Sabtu (19/8).

Pentas seni kali ini menampilkan kisah tentang perjalanan para suster Ursulin dalam menyebarkan misi ke Italia, Prancis, Jerman, Brazil, Benua Afrika, Australia, sampai Taiwan, Thailand, dan Indonesia.

"Perjalanan yang penuh pergumulan dan tantangan ini dikemas dalam bentuk musik, tarian, dan monolog teatrikal," kata Bambang Purwita, ketua pentas seni dalam keterangannya, Minggu (20/8).

Tema Revive to New Heights juga dipilih untuk menghidupkan kembali semangat inovasi, pertumbuhan, dan kolaborasi dalam mencapai impian serta membawa perubahan secara transformasional.

Sr. Moekti K. Gondosasmito OSU, Ketua III Yayasan Satya Bhakti yang menaungi Sekolah Santa Ursula mengatakan pihaknya bisa bertahan sejak 1899, karena kemampuan beradaptasi.

Kemampuan adaptasi setiap waktu yang berubah, termasuk metode pengajaran, sarana dan prasarana, peningkatan kualitas guru, serta pendekatan pada anak didik

"Ini yang berubah dari zaman ke zaman dan bisa terjadi karena kerja banyak pihak termasuk murid, orang tua murid, guru, karyawan, dan orang lain di sekitar," tuturnya.

Sekolah Santa Ursula merayakan 165 tahun berdiri dengan menggelar pentas seni Revive to New Heights.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News