Rayakan Bulan Bung Karno, PDIP Gelar Festival Kopi, Musik, hingga Lari Bersama di GBK

Rayakan Bulan Bung Karno, PDIP Gelar Festival Kopi, Musik, hingga Lari Bersama di GBK
DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar konferensi pers terkait pelaksanaan Bulan Bung Karno (BBK). Foto: Fathan

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar festival kopi, musik, dan lari bareng dalam rangka merayakan Bulan Bung Karno (BBK). Acara itu akan dilaksanakan pada di Parkir Timur Selatan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (30/6).

Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga PDIP Eriko Sotarduga mengatakan kegiatan akan dimulai sejak pagi hingga sore. Acara dimulai dengan menghadirkan festival kopi yang menghadirkan kopi dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Jadi, kami akan melihat di Gelora Bung Karno itu banyak kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan di pagi hari. Dan nanti akan juga bersama-sama untuk menikmati kopi cinta tanah air," kata Eriko dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro.

Pada sore harinya, lanjut Eriko, panitia akan melaksanakan Soekarno Run.

"Nanti juga sekaligus ada kolaborasi setelah Soekarno Run ini dan juga pada saat perjalanan Soekarno Run ini, ada festival musik yang akan menghadirkan pemusik-pemusik andal dan juga yang disukai oleh generasi muda," kata Eriko.

Eriko mengatakan acara ini terbuka untuk umum sehingga siapa pun diizinkan untuk datang dan mengikuti acara. Eriko juga mengundang generasi muda untuk meramaikan BBK tersebut.

Ketua Panitia BBK 2024 Ilham mengatakan panitia membuat konsep acara dengan tiga segmen, ekonomi kreatif lewat Festival Kopi Cinta Tanah Air, olahraga, dan budaya yang diwakili oleh talenta-talenta musik lokal.

"Untuk acara yang akan saya jelasin nanti ini spesifik tentang yang Fun Run ya. Fun Run itu tema kami adalah Soekarno Run, kenapa karena memang perayaan Bulan Bung Karno," kata Ilham.

Pelaksanaan Bulan Bung Karno (BBK) ini terbuka untuk umum sehingga siapa pun diizinkan untuk datang dan mengikuti acara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News