Rayakan May Day dengan Tarik Tambang

Rayakan May Day dengan Tarik Tambang
Para pekerja Carrefour merayakan Hari Buruh Sedunia dengan lomba tarik tambang. FOTO: Ist

jpnn.com - BERBAGAI kegiatan dilakukan pekerja/buruh dalam merayakan Hari Buruh International atau yang dikenal dengan istilah May Day 1 Mei. Sebuah pusat perbelanjaan merayakannya dengan cara unik, misalnya makan pagi bersama hingga lomba tarik tambang.

Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) Kemnakertrans R, Irianto Simbolon mengatakan berbagai kegaiatan yang dilaksanakan pada perayaan mayday diharapkan dapat meningkatkan hubungan industrial pekerja dan pengusaha.

“Kita persilahkan kepada pekerja/buruh untuk merayakan mayday dilakukan dengan berbagai macam kegiatan. Seperti kegiatan di sini yang  cukup meriah dan diikuti bersama pekerja dan manajemen, ‘”kata Dirjen R. Irianto Simbolon di Jakarta pada Kamis (1/5).

Perayaan mayday di Carrefour MT Haryono memang terlihat cukup meriah, selain acara makan pagi bersama, para pekerja juga mendapatkan bantuan beasiswa dan pemberian penghargaan bagi karyawan berprestasi.

Dirjen Irianto mengatakan sesuai arahan Menakertrans Muhaimin Iskandar perayaan May Day agar  dapat diisi dengan kegiatan sosial kemasyarakatan di sekitar lingkungan perusahaan yang melibatkan pengusaha dan pekerja beserta keluarganya.

Mari kita manfaatkan hari libur nasional  para pekerja/buruh ini  kegiatan yang bersifat positif, misalnya bakti sosial, seminar, lokakarya, bazzar, donor darah, panggung gembira, olahraga serta mengefektifkan sikap saling pengertian dan kerjasama dengan pengusaha, “ kata Irianto.

Namun pemerintah, kata Irianto terus mendorong agar ada ruang dialog sehingga segala aspirasi pekerja/buruh dapat diserap dan dikomunikasikan dengan baik

“Silahkan sampaikan aspirasi para pekerja/buruh pada perayaan May Day. Pemerintah terus mengajak para pekerja/buruh maupun para pengusaha untuk memberikan usulan, masukan dan aspirasinya, “kata Irianto

BERBAGAI kegiatan dilakukan pekerja/buruh dalam merayakan Hari Buruh International atau yang dikenal dengan istilah May Day 1 Mei. Sebuah pusat perbelanjaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News