Rayakan Militansi, PPP Tumpengan

Rayakan Militansi, PPP Tumpengan
POTONG TUMPENG : Ketua Umum PPP Suryadharma Ali memotong tumpeng pada acara syukuran Harlah PPP ke-38 di DPP PPP Jakarta Senin (5/1) malam Foto : Agus Wahyudi / Jawa Pos
JAKARTA –   Jajaran pengurus DPP PPP tadi malam menggelar acara syukuran di markas mereka. Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali (SDA) mengingatkan bagaimana perjuangan PPP di masa orde baru.

”Semua pasti ingat bagaimana kondisi PPP di zaman Pak Harto (mantan Presiden Soeharto),” kata Surya kepada para hadirin, ketika memberi sambutan. Setelah berhenti sebentar, dia pun melanjutkan dengan membuka lagi kenangan saat itu.  

Menurut Surya, PPP ketika itu tidak punya dukungan finansial yang cukup. Kesempatan untuk mengembangkan partai pun sangat sempit. ”Ada kader PPP yang dipenjarakan, dipukul, dan diberhentikan dari PNS,” katanya, kembali.

Menurut Menteri Koperasi dan UKM ini, militansi kader PPP pada masa itu sangat bagus. ”Nah, pola-pola seperti itu yang kini sedang dibangun kembali. Dan hasilnya sudah mulai kelihatan sedikit demi sedikit,” tambahnya.

JAKARTA –   Jajaran pengurus DPP PPP tadi malam menggelar acara syukuran di markas mereka. Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP PPP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News