Rayakan Ultah, Kopassus Panen Dukungan

JK Harapkan Mahkamah Militer Pertimbangkan Sisi Moral Penyerang LP Cebongan

Rayakan Ultah, Kopassus Panen Dukungan
Rayakan Ultah, Kopassus Panen Dukungan
JAKARTA - Pada hari jadi Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ke-61 hari ini, dukungan mengalir kepada anggota kesatuan elit TNI AD itu yang menjadi pelaku penyerangan Lapas Cebongan, Sleman, DIY. Salah satu dukungan mengalir dari mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pria yang menjadi pendamping Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama periode 2004-2009 itu berharap mahkamah militer tidak hanya mempertimbangkan aspek hukum dalam mengadili para pelaku. Pasalnya, secara moral penyerangan yang dilakukan 11 anggota Kopassus itu dilandasi niat yang baik.

Kesebelas anggota Grup 2 Kopassus Kartosuro menyerang Lapas Cebongan untuk membalas dendam kepada empat orang preman yang ditahan di lapas tersebut. Keempat preman itu merupakan tersangka pengeroyokan terhadap anggota Kopassus Sertu Heru Santoso.

"Manusia tidak ada yang 100 persen sempurna secara hukum tentu ada kesalahan, tapi secara moral tentu lain pertimbangannya," kata JK usai menghadiri acara HUT Kopassus ke-61 di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (16/4).

JAKARTA - Pada hari jadi Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ke-61 hari ini, dukungan mengalir kepada anggota kesatuan elit TNI AD itu yang menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News