Reaksi KSAL Saat Melihat Prajuritnya Menghancurkan Eks KRI Balikpapan Pakai Rudal C-705

Reaksi KSAL Saat Melihat Prajuritnya Menghancurkan Eks KRI Balikpapan Pakai Rudal C-705
Prajurit KRI Clurit-641 dan KRI Kujang-642 menembakkan rudal C-705 di perairan Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (8/4). Foto: Dispenal

jpnn.com, NATUNA - Prajurit KRI Clurit-641 dan KRI Kujang-642 sukses menembakkan rudal C-705 saat latihan di perairan Natuna, Kepulauan Riau.

“Ini merupakan bukti profesionalisme prajurit TNI AL dan kesiapan Alutsista (alat utama sistem persenjataan, red) yang terpelihara dengan baik,” ujar Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono saat menyaksikan penembakan rudal lewat layar monitor di KRI I Gusti Ngurah Rai-332 di Perairan Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (8/4).

Reaksi KSAL Saat Melihat Prajuritnya Menghancurkan Eks KRI Balikpapan Pakai Rudal C-705

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono saat menyaksikan penembakan rudal lewat layar monitor di anjungan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 di Perairan Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (8/4). Foto: Dispenal

KSAL mengaku bangga melihat prajuritnya sukses menghancurkan sasaran tembak yang mengakibatkan eks KRI Balikpapan perlahan-lahan tenggelam.

Laksamana beserta para Pangkotama serta pejabat TNI AL lainnya menyaksikan dari layar monitor di anjungan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 yang dijadikan sebagai kapal markas Latihan.

Dari monitor tersebut terlihat jelas rudal meluncur dan manghancurkan sasaran yang berjarak lebih kurang 70 km.

TNI AL melaksanakan penembakan rudal sebagai salah satu serial Latihan Pra Armada Jaya Tahun 2021.

Prajurit KRI Clurit-641 dan KRI Kujang-642 menembakkan rudal C-705 dengan sasaran tembak eks KRI Balikpapan di perairan Natuna, Kepulauan Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News