Real Madrid, Klub Sepakbola Terkaya

Real Madrid, Klub Sepakbola Terkaya
Real Madrid, Klub Sepakbola Terkaya
MADRID--Real Madrid musim lalu hanya mampu meraih predikat sebagai tim spesialis runner up. Dua kompetisi domestik diakhirinya dengan status nomor dua, baik di Primera Division, ataupun di Copa Del Rey. Tetapi, prestasi melempem tersebut justru sebaliknya dengan finansialnya.

 

Finansial Los Blancos " julukan Real " malah moncer. Ini setelah keuangannya mampu menjadi yang terbesar di dunia. Ya, Real dinyatakan sebagai klub olahraga yang paling kaya di dunia untuk tahun ini. Itu didasarkan dengan hasil survey majalah olahraga Forbes.

Dalam rilisnya, Majalah Forbes menentukan 50 klub olahraga di dunia yang berkategori terkaya. Baik klub sepakbola, football America, baseball, ataupun otomotif. Dan, Real-lah yang memimpin daftar klub kaya tersebut, dengan pemasukan yang mencapai Rp 32,9 triliun.

Pundi-pundi finansial Real melonjak hampir dua kali lipat dibandingkan dengan musim lalu. Pada 2012, Real yang berada di posisi kedua di bawah Manchester United dengan pemasukan Rp 17,9 triliun. Real menggeser United di posisi kedua dengan pemasukan sekitar Rp 31,6 triliun.

MADRID--Real Madrid musim lalu hanya mampu meraih predikat sebagai tim spesialis runner up. Dua kompetisi domestik diakhirinya dengan status nomor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News