Real Madrid Perpanjang Kontrak Ancelotti

Real Madrid Perpanjang Kontrak Ancelotti
Real Madrid perpanjangan kontrak Carlo Ancelotti. Foto: Istimewa

jpnn.com - MANAJEMEN Real Madrid jelas sangat puas dengan performa sang entrenador Carlo Ancelotti. Di Liga Champions, Real mencatat hasil 100 persen dan selangkah lagi lolos ke fase 16 besar.

Di Liga Primera, Los Blancos -- julukan Real--menjadi pemuncak klasemen. Secara total, Real mencatat 11 kemenangan beruntun di semua ajang. Mesin penyerangan Real sangat ganas dengan membukukan 46 gol alias 4,2 gol perpertandingan.  

Kali terakhir Real gagal meraih poin terjadi cukup lama, yakni ketika kalah 1-2 di Santiago Bernabeu dalam derby melawan Atletico Madrid. Pascamembantai Granada 4-0 di kandangan lawan Los C'rmenes, Ancelotti kabarnya langsung mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Real.

Berdasarkan sumber internal Real seperti dilansir dari harian olahraga yang berbasis di Madrid, AS, pihaknya sudah membuka pintu negosiasi. Kontrak pelatih asal Italia itu sejatinya baru habis pada Juni 2016 mendatang. Namun Presiden Real Florentino Perez sangat terkesan dengan cara Ancelotti untuk menangani Real.

Bukan hanya soal performa di lapangan, Perez juga merasa bahwa Ancelotti mampu mengelola skuat Real dengan baik di luar lapangan. Situasi sangat kondisif dan minim konflik. Hal yang berbeda dengan era Jose Mourinho yang penuh tekanan.

"Ancelotti ditawari perpanjangan masa kerja antara setahun atau dua tahun," kata sang sumber kepada AS.  

Ancelotti memang sangat berjasa bagi Real. Setelah menunggu lama, pelatih 55 tahun itu berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions ke-10 untuk Real alias La Decima musim lalu. Itu masih ditambah dengan trofi Copa del Rey usai membekap musuh bebuyutannya Barcelona di partai puncak.

Gelar utama yang gagal didapatkan Real hanyalah juara Liga Primera. Real kalah bersaing dengan Atletico yang secara dahsyat menjadi kampiun. Namun, Ancelotti bertekad untuk membayar kegagalan itu dengan penampilan cemerlang musim ini.

MANAJEMEN Real Madrid jelas sangat puas dengan performa sang entrenador Carlo Ancelotti. Di Liga Champions, Real mencatat hasil 100 persen dan selangkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News