Realisasi KUR Tembus Rp 26 Triliun

Realisasi KUR Tembus Rp 26 Triliun
Realisasi KUR Tembus Rp 26 Triliun
JAKARTA - Langkah pemerintah yang tahun lalu mempermudah penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) membuahkan hasil positif. Tahun ini, realisasi penyaluran kredit untuk pengusaha mikro dan kecil ini, menunjukkan peningkatan signifikan.

Deputi Menteri BUMN Bidang Jasa Usaha Parikesit Suprapto mengatakan, realisasi penyaluran KUR yang sebagian besar dilakukan oleh bank BUMN memang naik signifikan. "Hingga 2 Desember ini sudah mencapai Rp 26,37 triliun," ujarnya.

 

Data Kementerian BUMN menunjukkan, realisasi Rp 26,37 triliun tersebut berarti sekitar 131,9 persen dari target Rp 20 triliun. "KUR ini disalurkan kepada 1.765.255 debitur," katanya.

Sebagaimana diketahui, tahun lalu pemerintah mengubah aturan KUR untuk mempermudah penyerapan oleh pelaku usaha mikro dan kecil. Beberapa kemudahan kemudahan yang diberikan untuk memperluas cakupan KUR. Misalnya, debitor kredit sepeda motor atau kredit perumahan rakyat yang sebelumnya tidak boleh menerima KUR, mulai tahun lalu bisa mendapatkan KUR.

 

JAKARTA - Langkah pemerintah yang tahun lalu mempermudah penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) membuahkan hasil positif. Tahun ini, realisasi penyaluran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News