Reality Show Berhadiah Perjalanan ke Angkasa

Reality Show Berhadiah Perjalanan ke Angkasa
Reality Show Berhadiah Perjalanan ke Angkasa

jpnn.com - HOUSTON--Seri reality show NBC bakal menghadiahi pemenangnya perjalanan ke luar angkasa untuk merasakan pengalaman di luar Bumi.

Menurut produser reality TV ini, Mark Burnett, NBC menjalin kemitraan dengan Virgin Galactic, sebuah cabang perusahaan Virgin Group, milik Richard Branson, untuk serial TV yang akan mengirim seseorang ke ruang angkasa.

"Selama 10 tahun saya tanpa henti mengejar mimpi saya menggunakan acara TV ini dengan memberikan kesempatan kepada orang biasa ke luar angkasa," kata Burnett dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir asiaone (4/10).

Virgin Galactic memulai layanan komersial spaceflight dengan SpaceShipTwo suborbital tahun depan. Saat ini pesawat dengan enam penumpang dan dua pilot ini tengah menjalani pengujian di Mojave, California.

Dirancang untuk terbang sekitar 63 mil di atas bumi dan kembali, wahana ini memberikan penumpang beberapa menit tanpa bobot dan pemandangan planet, yang bisa mengatur terhadap kegelapan ruang angkasa.

Sekitar 630 orang telah meletakkan depositonya atau membeli tiket untuk naik ke atas Bumi. Sedangkan biayanya sekitar USD 250 ribu perorang atau Rp 2,5 miliar. Serial reality show, yang disebut "Space Race" akan melombakan kompetisi tanpa naskah. Pemenangnya akan mendapatkan tiket untuk naik SpaceShipTwo.

Sebagai bagian dari kesepakatan itu, Virgin Galactic akan memberikan tim produksi  akses ke pangkalan SpaceShipTwo di Spaceport Amerika di New Mexico. (esy/jpnn)

:ads="1"

HOUSTON--Seri reality show NBC bakal menghadiahi pemenangnya perjalanan ke luar angkasa untuk merasakan pengalaman di luar Bumi. Menurut produser

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News