Rebutan Anak, Marshanda Adukan Ben ke KPAI

Rebutan Anak, Marshanda Adukan Ben ke KPAI
Marshanda. JPNN.com

jpnn.com - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akhirnya turun tangan untuk memediasi permasalahan antara artis Marshanda dan suaminya, Ben Kasyafani yang tengah seru memperebutkan hak asuh anak.

Chacha (sapaan Marshanda) tiba di Gedung KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.20 WIB. Mengenakan hijab berwarna biru telur asin, dia datang didampingi kuasa hukumnya, Afdal Zikri. Hingga pukul 14:00 WIB, baik Ben atau pihak yang mewakilinyan belum tampak.

Ketua KPAI Asrorun Ni’am Sholeh, mengatakan, pemanggilan Chacha dan Ben kali ini dalam rangka meminta keterangan kedua belah pihak terkait akar permasalahan kekisruhan perebutan anak.

“Mereka dipanggil bersamaan. Pemanggilan untuk komitmen pengasuhan anaknya, dengan mempertimbangkan kepentingan terbaik anak,” ujar Asrorun seperti yang dilansir RM Online (Grup JPNN.com), Jumat (27/6).

Pemanggilan juga sebagai bentuk respon KPAI atas aduan pihak Chacha yang ingin masalah perebutan hak asuh Sienna Ameerah Kasyafani ditangani langsung oleh KPAI. “Kami memang sudah lapor kepada KPAI tanggal 10 Juni kemarin,” tutur Afdal Zikri.

Selain dengan KPAI, Chacha juga sempat meminta bantuan kepada pihak-pihak terkait yang dianggapnya kredibel untuk menyelesaikan permasalahan hak asuh anak tersebut.

“Kami juga datang ke Kak Seto dulu, bisa nggak tindakan kami ini untuk memberikan perlindungan (Sienna), baru kami lanjut ke KPAI. Apakah mungkin anak ini dirawat bergiliran, baik atau tidak,” ungkap Afdal.

Kisruh ini bermula saat Ben menguggah foto di Path beberapa waktu lalu. Di foto itu, Ben tengah duduk di depan rumah Chacha. Ben juga mengungkapkan betapa susahnya bertemu dengan Sienna karena tak diizinkan masuk ibunda Chacha, Riyanti Sofyan.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akhirnya turun tangan untuk memediasi permasalahan antara artis Marshanda dan suaminya, Ben Kasyafani yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News