REI Rancang KPR Pekerja Informal

REI Rancang KPR Pekerja Informal
REI Rancang KPR Pekerja Informal
SURABAYA - Pekerja sektor informal belum mendapatkan perhatian untuk pembiayaan rumah. Ini yang membuat mereka tidak bisa menikmati papan layak. Kalangan pengembang yang tergabung dalam Persatuan Perusahaan Real Estat Indonesia (REI) siap mendorong program pengembangan dan pembiayaan rumah bagi para pekerja sektor informal.

Ketua DPP REI Setyo Maharso mengatakan, saat ini pihaknya memang tengah merancang skema pembiayaan pemilikan rumah bagi pekerja di sektor informal, seperti pedagang, nelayan, dan sebagainya. Mereka pun siap untuk menyediakan waktu, resources, asuransi dan sebagainya demi terwujudkan program ini.

"REI siap untuk membackup buyback guarantee rumah jika, debitur gagal bayar untuk jangka waktu tertentu," katanya di sela pembukaan Rakerda REI Jatim akhir pekan lalu.

Menurut dia penyaluran KPR bagi masyarakat tidak berpenghasilan tetap atau di sektor informal masih minim. Padahal, sambungnya, penghasilan rata-rata per bulan tukang ojek seringkali, lebih besar dibanding pertugas kebersihan di perkantoran.

SURABAYA - Pekerja sektor informal belum mendapatkan perhatian untuk pembiayaan rumah. Ini yang membuat mereka tidak bisa menikmati papan layak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News