Rekor Dunia Membawa Gelas Dengan Satu Tangan

Rekor Dunia Membawa Gelas Dengan Satu Tangan
Rekor Dunia Membawa Gelas Dengan Satu Tangan
BEIJING--Kecintaan Philip Osenton pada profesinya mengantarkan dia menjadi juara dunia. Minggu lalu (28/10) tabloid Daily Mail melaporkan bahwa pria 43 tahun yang berprofesi sebagai konsultan anggur (wine) itu berhasil memecahkan rekor pembawa gelas terbanyak. Dengan satu tangannya, Osenton sukses membawa 51 gelas anggur. Dia pun memecahkan rekor lama 39 gelas dalam satu tangan.

"Teknik membawa gelas seperti ini saya pelajari saat memimpin tim sommelier (pelayan khusus wine di hotel atau restoran) pada Hotel Ritz dan Hotel Savoy di London, Inggris," kata Osenton yang kini bertugas di Kota Beijing, Tiongkok, tersebut.

Saat itu, ungkap dia, di restoran pada hotel tempatnya bekerja dia harus 140 kali melayani para tamu sejak pagi hingga siang hari. Alhasil, setiap hari saat jam sarapan dan makan siang, dia harus menyiapkan 280 gelas saat jamuan.

Menurut Osenton, mempersiapkan jamuan merupakan aktivitas yang sangat menegangkan bagi dia. "Ada begitu banyak hal yang harus Anda atur dalam waktu singkat. Sangat menegangkan," tuturnya. Tapi, berkat latihan serius dan konsentrasi tinggi, dia akhirnya menjadi staf sommelier yang cakap. Akhir pekan lalu, dia pun sukses membuktikan kemahirannya tersebut.

BEIJING--Kecintaan Philip Osenton pada profesinya mengantarkan dia menjadi juara dunia. Minggu lalu (28/10) tabloid Daily Mail melaporkan bahwa pria

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News