Rekor MURI Sempurnakan Prestasi SFC

Rekor MURI Sempurnakan Prestasi SFC
Penyerahan Rekor Muri Giring Bola dan Juara Sejati Double Winner. Evan Zumarli/Sumatera Ekspres
SEMPURNA sudah prestasi Sriwijaya FC. Tim ini sudah diberikan predikat rekor oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Tertuang dalam piagam bernomor 3207/R.MURI/VI/2008, yang ditanda tangani ketua umum MURI Jaya Suprana. Kategori penilaiannya adalah status double winners yang disandang tim berjuluk Laskar Wong Kito ini. Ada beberapa kategori yang menyebabkan MURI memberikan rekor tersebut.

      Pertama, SFC adalah tim pertama yang tercepat jadi juara sejak kali pertama berdiri. SFC sendiri berdiri sejak 2004 lalu. Kedua, tim asuhan Rahmad Darmawan ini adalah tim kali pertama yang meraih dua gelar juara sepanjang perhelatan sepakbola Indonesia. Intinya, tak ada tim manapun di Indonesia, yang bisa menyandingkan dua gelar bergengsi sekaligus.

      Ketiga, musim 2007 lalu, SFC banyak meraih predikat tambahan. Diantaranya Rahmad Darmawan yang menjadi pelatih terbaik versi Liga Indonesia XIII, Copa Indonesia III, versi Jawa Pos Group dan majalah Bola.  Kemudian Zah Rahan  Krangar menjadi the Best Player Liga Indonesia XIII. Ferry Rotinsulu menjadi kioper terbaik Copa Indonesia III. SFC sendiri  di Copa Indonesia III dianugerahi predikat tim paling fair play.

      “Ini benar-benar prestasi sempurna. Saya harap, SFC bisa menjawab tantangan saya untuk meraih gelar lagi di Superliga 2008 nanti,” ungkap ketua dewan Pembina yayasan SFC H Syahrial Oesaman.

      Rekor MURI tersebut diserahkan perwakilan MURI Paulus Pangka kepada Syahrial. Nah, rekor MURI bertambah satu lagi. Kali ini dari kategori juggling (menggiring) bola oleh 3500 suporter, yang menamakan dirinya Syahrial Oesman fans Club (SOFC). Predikat ini juga diserahkan Paulus Pangka kepala ketua SOFC Merki Bakri. Ini tertuang dalam piagam bernomor 3208/R.MURI/VI/2008.

      “Kami mengalahkan rekor yang dipegang Bengkulu musim 2007 lalu. Saat itu, di Bengkulu ada 2850 peserta yang menggiring bola. Kami sangat senang atas pernghargaan dari MURI tersebut. Ini prestasi untuk masyarakat Sumsel,” cetus Merki Bakri.

      Penyerahan rekor MURI ini merupakan salah satu rangkaian dari launching Laskar Wong Kito, yang digelar Selasa (24/6), di Gelora Sriwijaya Jakabaring. Lautan manusia tumplek blek menyesaki home base SFC tersebut. “SFC memang pantas mendapatkan rekor tersebut. Mudah-mudahan ini menjadi pemacuh untuk menciptakan prestasi besar lagi dimasa yangu akan dating,” tukas Paulus Pangka.

      Kehadiran Limas band dengan “Sriwijaya FC Juara Sejati” dan beberapa judul lainnya, makin menyemarakan pesta tersebut.  Bahkan, euphoria pun makin menjadi-jadi ketiga tropi  double winners diarak naik mobil VW Kodok modifikasi mengelilingi lapangan. Trio pentolan SFC H Syahrial Oesman, Ridwan Mukti (ketua yayasan SFC), dan HMC Baryadi (manajer SFC), begitu dielu-elukan para football mania selama arak-arak tersebut. “Hidup Syahrial….!!! Hidup SFC…..!!!,” teriak para supporter. (mg2)
Berita Selanjutnya:
Lapas Pasir Putih Kisruh

SEMPURNA sudah prestasi Sriwijaya FC. Tim ini sudah diberikan predikat rekor oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Tertuang dalam piagam bernomor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News