Rekor Pertemuan Portugal vs Republik Ceko: Ronaldo Cs Unggul

Rekor Pertemuan Portugal vs Republik Ceko: Ronaldo Cs Unggul
Arsip Foto - Striker Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka pada kualifikasi Grup J Euro 2024 melawan Luksemburg di Stade de Luxembourg, Minggu (26/3/2023). ANTARA/AFP/Kenzo Tribouillard/am.

jpnn.com - JAKARTA - Tim Nasional Portugal akan berhadapan dengan Timnas RepubliK Ceko pada pertandingan pembuka grup F EURO 2024 di Stadion Leipzig, Leipzig, Rabu pukul 02.00 WIB. Portugal tentu diunggulkan pada pertandingan ini mengingatkan tim tersebut merupakan juara Euro edisi 2016. Kendati demikian, Republik Ceko perlu diwaspadai karena berpotensi memberikan kejutan.

Pada Euro 2020 lalu, langkah Republik Ceko lebih jauh karena mampu mencapai perempat final, sedangkan Portugal terhenti di babak 16 besar.

Menjelang pertemuan ini, Portugal tercatat unggul atas Republik Ceko dari lima pertandingan yang sudah dilalui. Tak ada laga yang berakhir dengan hasil imbang.

Semenjak Cekoslovakia bubar, Republik Ceko tercatat pertama kali bertemu dengan Portugal pada babak perempat final Euro 1996, yang mana Skuad Narodak mampu menang dengan skor tipis 1-0.

Setelah pertemuan pertama tersebut, Portugal mampu mendominasi Republik Ceko dengan menorehkan empat kemenangan beruntun.

Tercatat kemenangan pertama Portugal atas Republik Ceko hadir pada Euro 2008 di babak fase grup, yang mana Cristiano Ronaldo serta kolega menang dengan skor 3-1.

Sementara itu, pertemuan terakhir kedua negara terjadi pada UEFA Nations League ketika Portugal menaklukkan Republik Ceko dengan skor telak 4-0 di Praha.

Berikut rekor pertemuan Portugal vs Republik Ceko:

Portugal tercatat unggul atas Republik Ceko dari lima pertandingan yang sudah dilalui dan tak ada laga yang berakhir dengan hasil imbang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News