Rektor Ojat: Jangan Sampai Ada Warga Pondok Cabe Tidak Kuliah, UT Sangat Terjangkau 

Rektor Ojat: Jangan Sampai Ada Warga Pondok Cabe Tidak Kuliah, UT Sangat Terjangkau 
Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., diapit Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UT Prof. Dra. Dewi Artati Padmo Putri, M.A., Ph.D., dan Sekretaris Kecamatan Pamulang H. Munadi. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, PONDOK CABE - Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., menyampaikan harapannya  kepada masyarakat Pondok Cabe Udik dan Ilir untuk meningkatkan kompetensi melalui pendidikan tinggi.

Melanjutkan kuliah tidak harus mengeluarkan dana besar, karena di UT didesain untuk menjangkau masyarakat dengan berbagai latar ekonomi.

"Jangan sampai ada warga Pondok Cabe Udik dan Iilir yang tidak kuliah karena kendala ekonomi. Di UT uang kuliahnya sangat terjangkau," kata Rektor Ojat saat membuka PkM Nasional Pondok Cabe di Kelurahan Pondok Cabe Udik dan Pondok Cabe Ilir, Tangerang Selatan, Kamis (20/6).

Program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Universitas Terbuka merupakan kegiatan civitas academica (dosen dan mahasiswa) yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Kepedulian UT terhadap masalah sosial kemasyarakatan diwujudkan dengan penyelenggaraan kegiatan PkM sesuai dengan yang diamanatkan oleh UU No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Adapun pengelolaan PkM di Universitas Terbuka di bawah Pusat Pengabdian kepada Masyarakat -LPPM UT. 

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UT Prof. Dra. Dewi Artati Padmo Putri, M.A., Ph.D., menyampaikan PkM Nasional memiliki peran penting dalam mendorong kerja sama aktif antara UT dan masyarakat lokal dalam meningkatkan kualitas hidup serta mempromosikan potensi yang ada.

Ada 5 tim PkM yang terdiri dari dosen lintas fakultas yang melibatkan juga mahasiswa UT yang akan melakukan PkM selama 2024 di Kelurahan Pondok Cabe Udik dan Pondok Cabe Ilir adalah sebagai berikut. 

Rektor Ojat menyampaikan jangan sampai ada warga Pondok Cabe tidak kuliah, UT sangat terjangkau 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News