Relasi Sesalkan Sorakan Sasar Keluarga Jokowi saat Pelantikan Prabowo

Relasi Sesalkan Sorakan Sasar Keluarga Jokowi saat Pelantikan Prabowo
Ilustrasi Gedung DPR RI. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN com

jpnn.com - Ketua Dewan Pembina Relawan Lentera Kasih (Relasi) Prabowo-Gibran, Sahat MP Sinurat menyesalkan aksi segelintir peserta sidang MPR menyoraki keluarga Presiden ketujuh RI Joko Widodo (Jokowi), saat pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober 2024.

Diketahui video peserta sidang MPR menyoraki keluarga Jokowi, yakni Kaesang Pangarep, Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution, sempat viral d media sosial.

Sahat menyayangkan adanya teriakan "huuu" ketika kamera menyorot Kaesang, Bobby, da Kahiyang, terlebih sidang MPR itu disiarkan secara langsung dan ditonton masyarakat luas.

Selain itu, sidang tersebut tidak hanya dihadiri anggota MPR, tetapi ada tamu undangan dari dalam dan luar negeri, termasuk pemimpin negara-negara sahabat.

"Kami menyesalkan teriakan dari segelintir oknum peserta persidangan yang tidak menjaga muruah dari sidang pelantikan yang dilaksanakan hanya lima tahun sekali, dan disaksikan secara langsung oleh jutaan rakyat Indonesia," kata Sahat, dikutip dari siaran pers yang diterima, Jumat (25/10/2024).

Dia berharap para anggota MPR RI, baik DPR maupun DPD RI dapat menjaga muruah dari lembaga negara dan acara resmi kenegaraan.

Menurut Sahat, jika ada perbedaan pandangan politik itu hal yang wajar. Namun, katanya, harus dilihat apakah forumnya tepat untuk menunjukkan perbedaan sikap politik tersebut.

"Forum ini, kan, bukan debat kandidat, kampanye, atau aksi demo. Jadi, teriakan ini tidak pada tempatnya, terkesan tidak ada kedewasaan dalam berpolitik," tutur Sahat.

Ketua Dewan Pembina Relawan Prabowo-Gibran, Sahat MP Sinurat menyesalkan aksi segelintir peserta sidang MPR menyoraki keluarga Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News