Rencana Perubahan Lini Masa Instagram Tuai Protes Pengguna dan Seleb Medsos

Rencana Perubahan Lini Masa Instagram Tuai Protes Pengguna dan Seleb Medsos
Rencana Perubahan Lini Masa Instagram Tuai Protes Pengguna dan Seleb Medsos

Belakangan ini, pernahkah Anda memperhatikan bahwa masuknya foto di lini masa Instagram meminta Anda untuk "menghidupkan fitur notifikasi"?.

Selebriti media sosial dan para pengguna Instagram memprotes rencana perubahan dalam urutan postingan lini masa, mengklaim bahwa perubahan itu akan merugikan bisnis yang bergantung pada Instagram untuk eksposur mereka.

Media sosial spesialis foto yang dimiliki Facebook ini pada (28/3) berusaha meyakinkan para penggunanya yang marah, bahwa belum ada perubahan yang terjadi, sembari mengatakan: "Kami mendengar dan kami jamin tak ada yang berubah dengan lini masa Anda sekarang."

Tapi pengguna yang memiliki banyak pengikut masih mendorong para pengikutnya untuk "menghidupkan fitur notifikasi", memastikan agar posting mereka masih terlihat.

Sebuah petisi dalam situs Change.org yang memohon agar "Lini masa Instagram tetap sesuai kronologi" -yang dimulai pada malam pemberitahuan itu -telah mengumpulkan lebih dari 315.000 tanda tangan, dengan para pengguna mengedarkan petisi itu ke seluruh media sosial.

"Kami percaya lini masa yang berbasis algoritma akan merugikan pemilik usaha kecil dan seniman yang menggunakan platform ini untuk mengkomunikasikan produk dan layanan mereka," tulis pengguna Instagram bernama Sarah Heard, yang memulai petisi itu.

"Setidaknya beri kami kemampuan untuk memilih bagaimana kami ingin melihat lini masa kami," sambungnya.

Seiring dengan petisi tersebut, para selebriti dan pebisnis online mendorong para pengguna untuk mengaktifkan fitur notifikasi itu, untuk memastikan mereka masih mendapatkan update.

Belakangan ini, pernahkah Anda memperhatikan bahwa masuknya foto di lini masa Instagram meminta Anda untuk "menghidupkan fitur notifikasi"?.Selebriti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News