Resensi Buku: Kelebihan Wanita

RIFA DEWI ZULAIKHA

Resensi Buku: Kelebihan Wanita
Resensi Buku: Kelebihan Wanita. Ilustrasi Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Kelebihan buku ini adalah berbagai masalah wanita dibahas dengan gamblang dan jelas. Juga tidak terkurangi bobot ilmiahnya, karena disertai dalil-dalil yang sahih.

Akan lebih baik lagi jika gambar dan ilustrasi yang terdapat dalam buku, dibuat berwarna. Wanita mempunyai kodrat, naluri, dan pembawaan tersendiri yang berbeda dengan laki-laki.

Wanita mempunyai ciri khas spesial yang berbeda dengan laki-laki, baik fisik maupun kodratnya, kewajiban maupun haknya.

Resensi Buku: Kelebihan WanitaResensi Buku: Kelebihan Wanita. Ilustrasi Radar Surabaya/JPNN.com

Islam juga membuat aturan spesial untuknya, antara lain melahirkan, haid, istihadah, dan menyusui adalah tugas yang hanya dilakukan seorang wanita dan mustahil dilakukan laki-laki.

Karena wanita berbeda dengan laki-laki dalam hal fisik, kodrat, dan kewajiban khususnya, maka tuntunan fikihnya pun juga berbeda. “Dan laki-laki tidak sama dengan perempuan,” demikian pernyataan Allah SWT dalam surah Ali Imran ayat 36.

Hal pertama yang menjadi ciri khas wanita adalah haid. Keluarnya darah haid menunjukkan sehat dan normalnya seorang wanita.

Haid adalah darah yang keluar dari pangkal rahim seorang wanita dalam waktu tertentu, bukan karena sakit atau kecelakaan, tetapi merupakan sesuatu yang telah digariskan Allah SWT kepada kaum Hawa (Shalih. 2017: 25).

Kelebihan buku ini adalah berbagai masalah wanita dibahas dengan gamblang dan jelas. Juga tidak terkurangi bobot ilmiahnya, karena disertai dalil-dalil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News