Resepsi Mewah Adinda Bakrie

Wartawan Menyusup dengan Modal Jas Rapi

Resepsi Mewah Adinda Bakrie
Pasangan Seng-Hoo Ong dan Adinda Bakrie saat resepsi di Hotel Mulia. Foto: Iwan Ungsi/JP
JAKARTA – Resepsi pernikahan Adinda Bakrie, keponakan orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes Aburizal Bakrie, dengan pengusaha asal Singapura Seng-Hoo Ong di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat malam (25/7), berlangsung meriah. Dekorasi mewah berkonsep Eropa dan tata cahaya kuning keemasan menyambut sekitar 2.500 tamu undangan yang memenuhi ballroom.

Wartawan Jawa Pos yang berhasil menembus pengawalan superketat ke ruang resepsi menyaksikan kue tar pernikahan setinggi 2,5 meter dipajang di panggung sebelah kiri pintu masuk ballroom Hotel Mulia. Di panggung, dua presenter kondang Becky Tumewu dan Farhan memandu jalannya acara.

Tepuk tangan membahana memenuhi ruangan ketika penyanyi senior Vina Panduwinata tampil dengan iringan Twilight Orkestra pimpinan Addie M.S. Vina dengan balutan busana merah muda menyenandungkan lagu-lagu hitsnya hingga acara usai. Di beberapa lagu, penyanyi berjuluk si Burung Camar itu sempat berduet dengan Intania Bakrie (saudara Adinda). Seluruh personel orkestra menempati sisi kiri panggung.

Saat mengeliligi ruang resepsi, Jawa Pos menyaksikan hampir semua pejabat teras dan pengusaha kelas atas hadir di antara undangan. Beberapa di antara mereka adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ginandjar Kartasasmita (ketua DPD), Jimly Asshiddiqie (ketua MK), Anwar Nasution (ketua BPK), Aksa Mahmud (wakil ketua DPD), Djoko Kirmanto (menteri PU), Djoko Tjandra (bos PT Era Giat Prima), Agus Martowijoyo (Dirut Bank Mandiri), Prabowo Subianto (ketua umum HKTI), dan Ery Firmansyah (Dirut BEI).

Undangan dari kalangan artis juga hadir. Namun, yang menjadi pusat perhatian adalah kedatangan pasangan Mayang Sari dan Bambang Trihatmojo. Mereka datang mengendarai mobil BMW X5 hitam. Bambang mengenakan kemeja putih serta jas dan celana hitam. Mayangsari mengenakan gaun warna krem.

Keluarga Bakrie terlihat full team menyambut tamu di resepsi putri Indra Bakrie, adik kandung Aburizal, itu. Di barisan keluarga dengan kekayaan USD 5,4 miliar itu terlihat Ical (Aburizal Bakrie), Nirwan Bakrie, Indra Bakrie, serta Anindya dan Ardyinsyah (keduanya putra Ical) mengenakan pakaian adat Lampung dengan warna seragam merah bata.   

Setelah menyempatkan bersalam-salaman dengan para tamu dan undangan, kedua mempelai melakukan prosesi berjalan ke arah kue tar dan memotong kue. Seng-Hoo Ong terlihat gagah dengan jas hitam formal, sedangkan Adinda mengenakan gaun Barat serba putih. Seuntai kalung mutiara putih mengkilat menjuntai di lehernya.

Untuk mempermudah perjalanan dari panggung ke lokasi kue, beberapa sahabat mempelai, antara lain, Sosialita Wulan Guritno dan Shelomita, membentuk pagar hidup. Seluruh personel pagar hidup itu mengenakan seragam berwarna merah muda.

JAKARTA – Resepsi pernikahan Adinda Bakrie, keponakan orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes Aburizal Bakrie, dengan pengusaha asal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News