Reserse Masih Paling Nakal

Reserse Masih Paling Nakal
Reserse Masih Paling Nakal
JAKARTA - Dari tahun ke tahun, jumlah pengaduan terhadap kinerja reserse tetap paling banyak. Data yang dikumpulkan Komisi Kepolisian Nasional, satuan reserse mendapatkan 723 keluhan. Itu data sejak Januari hingga Juni 2009.

    

"Masyarakat mengeluh karena banyak penanganan kasus yang berlarut-larut oleh penyidik,? ujar anggota Kompolnas Adnan Pandu Praja dalam jumpa pers di kantornya, Kamis (16/7).

Total, Kompolnas mendapatkan 774 keluhan dari masyarakat yang ditujukan pada Polri. Tiga Polda yang mendapat keluhan terbanyak adalah Polda Metro Jaya 166 keluhan, Polda Jawa Timur 95 keluhan, dan Polda Sumatera Utara 78 keluhan. ?Dari tahun ke tahun tiga Polda ini menduduki posisi terbesar,? ujar Adnan

    

Kasus yang diadukan macam-macam.Misalnya,  pengaduan yang dilakukan oknum polisi terkait mati dalam tahanan, pemerkosaan,  kasus korupsi, dan kekerasan dalam rumah tangga. "Kami tidak merinci secara kasus per kasus namun kami telaah lokasi pengaduan dan satuan yang diadukan," katanya.

    

JAKARTA - Dari tahun ke tahun, jumlah pengaduan terhadap kinerja reserse tetap paling banyak. Data yang dikumpulkan Komisi Kepolisian Nasional, satuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News