Resmi Dibuka, FSB 2025 Ajang Menyiapkan Generasi Muda Menghadapi Masa Depan

Resmi Dibuka, FSB 2025 Ajang Menyiapkan Generasi Muda Menghadapi Masa Depan
Grand launching Festival Sains dan Budaya atau FSB 2025 besutan Eduversal Foundation yang digelar secara daring. Foto tangkapan layar Zoom

jpnn.com, JAKARTA - Festival Sains dan Budaya atau FSB 2025 resmi dibuka hari ini.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pergelaran ini mempertemukan dua program besar tahunan, yaitu Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) dan Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia (OSEBI). 

Ketua Panitia FSB Ade Kiki Ruswandi mengatakan penggabungan 2 program ini bertujuan untuk merayakan keindahan budaya Indonesia sekaligus menumbuhkan rasa cinta terhadap ilmu pengetahuan. 

"FSB adalah bukti nyata bahwa generasi muda Indonesia makin terbuka dan bersemangat dalam menggali potensi yang kita miliki, baik di bidang budaya maupun sains sesuai dengan tema FSB tahun ini," kata Ade Kiki Ruswandi dalam grand launching FSB 2025 secara daring, Sabtu (12/10).

RS Dwi Prajitno Wibowo, selaku perwakilan Eduversal Foundation dalam sambutannya mengatakan Eduversal Foundation sebagai penyelenggara kegiatan FSB 2025 percaya bahwa keseimbangan antara kecerdasan intelektual dan pengembangan karakter merupakan kunci untuk mempersiapkan generasi muda menghadapi masa depan. 

Dia berharap kegiatan tahunan ini dapat terus menginspirasi dan memotivasi seluruh siswa-siswi Indonesia untuk terus belajar, berkarya, dan menjaga budaya bangsa.

Menurut Dwi, ISPO tahun ini akan melombakan 6 kategori yaitu: lingkungan, teknologi dan robotika, komputer, fisika, biologi, dan kimia. OSEBI melombakan 6 kategori yaitu: menyanyi solo, penampilan puisi, tari kreasi nusantara, menulis cerpen, menulis esai, dan menulis puisi.

Adapun kegiatan ISPO telah dilangsungkan selama 17 tahun, sedangkan OSEBI telah berlangsung selama 11 tahun.

FSB 2025 menjadi ajang menyiapkan generasi muda menghadapi masa depan resmi dibuka hari ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News