Resmi! Rusia Pecat Fabio Capello

Resmi! Rusia Pecat Fabio Capello
afp

jpnn.com - MOSKOW – Berakhir sudah perjalanan Fabio Capello sebagai pelatih Rusia. Setelah tiga tahun menjadi head coach, pria asal Italia tersebut akhirnya harus menelan pil pahit.

Pasalnya, Federasi Sepakbola Rusia resmi mendepak pelatih berjuluk Don Fabio itu. Keputusan itu tak lepas dari performa buruk Rusia selama babak kualifikasi Piala Eropa 2016.

Hingga kini, Rusia masih terpaku di posisi ketiga Grup G setelah hanya bisa mengemas delapan angka dari enam pertandingan. Kans tim berjuluk Beruang Merah itu untuk lolos ke Piala Eropa juga sangat tipis.

Sebelumnya, Rusia juga tak mampu lolos dari fase grup Piala Dunia 2014 lalu. Nantinya, Federasi Sepakbola Rusia akan membayar kompensasi sebesar 15 juta Euro atau setara Rp 225 miliar (Euro= Rp 15.000).

Hingga kini, belum ada kandidat yang muncul ke permukaan untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan mantan pelatih AS Roma tersebut. (jos/jpnn)

 


MOSKOW – Berakhir sudah perjalanan Fabio Capello sebagai pelatih Rusia. Setelah tiga tahun menjadi head coach, pria asal Italia tersebut akhirnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News