Resmi Tersangka, Pemain Papua Ditahan

Kasus Penganiayaan terhadap Wasit Basket

Resmi Tersangka, Pemain Papua Ditahan
Wasit Teguh Caesar. Foto: Dok.JPNN
SURABAYA - Polrestabes Surabaya serius menangani kasus penganiayaan wasit Teguh Caesar yang dilakukan pemain tim bola basket putra Papua. Kemarin (26/7) sejumlah saksi diminta keterangan oleh unit Kejahatan Umum (Jatanum) Satreskrim Polrestabes. Mereka yang dipanggil di antaranya wasit, panitia pertandingan dan suporter.

"Semua kami mintai keterangan dengan kapasitas sebagai saksi," jelas Kanit Jatanum Iptu Yunus Saputra mendampingi Kasatreskrim AKBP Indarto. Menurut Yunus, dari keterangan beberapa orang saksi itu polisi langsung menetapkan tersangka dalam kasus ini. Yakni Irvan Sineri, 20, salah satu pemain tim basket putra Papua. "Dia kami tetapkan sebagai tersangka dan kami tahan," ujar alumnus Akpol 2005 itu.

Yunus mengatakan tidak menutup kemungkinan tersangka dalam kasus ini bakal bertambah. Sebab dari keterangan sejumlah saksi, aksi pemukulan itu tidak dilakukan oleh satu orang saja.       

Kasus penganiayaan terhadap wasit Teguh Caesar itu terjadi pada Kamis (21/7) lalu. Ketika itu, tim putra Papua melawan Sulawesi Utara (Sulut) pada pra-PON bola basket wilayah C di GOR Kertajaya, Surabaya.

SURABAYA - Polrestabes Surabaya serius menangani kasus penganiayaan wasit Teguh Caesar yang dilakukan pemain tim bola basket putra Papua. Kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News