Resmikan PLTS, PT Uni-Charm Indonesia Umumkan Pembelian REC

Resmikan PLTS, PT Uni-Charm Indonesia Umumkan Pembelian REC
PT Uni-Charm Indonesia Tbk mengumumkan pembelian REC pada peresmian PLTS terbesar untuk produsen produk fast moving. Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - PT Uni-Charm Indonesia Tbk meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan total 12 MWp yang terpasang di 3 pabrik, pada 30 April 2024 di Factory 1 Karawang yang terletak di KIIC?Karawang International Industrial City), Jawa Barat.

Pada acara peresmian ini, Uni-Charm Indonesia juga mengumumkan pembelian REC (Renewable Energy Certificate) sejumlah 143 unit dari PLN untuk Factory 1 Karawang per Januari 2024.

Jumlah REC ini akan terus ditambah secara bertahap sesuai dengan peta jalan Energi Baru Terbarukan (EBT) PT Uni-Charm Indonesia Tbk yang sudah ditentukan.

Dengan upaya ini maka 16,000,000 kWh/tahun energi yang dihasilkan dari tiga pabrik berhasil dialihkan ke green energy, dan berkontribusi mengurangi lebih dari 14,000 ton CO2 yang dihasilkan dalam 1 tahun.

Seiring dengan meningkatnya emisi gas rumah kaca yang disebabkan dari aktivitas industri, transportasi maupun penggunaan energi, hal ini mengakibatkan pemanasan global dan peningkatan suhu. Karena itu untuk mencegah semakin parahnya pemanasan global dan perubahan iklim, Pemerintah gencar mempromosikan penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT), dan menargetkan Net Zero Emission sampai dengan tahun 2060*1 atau lebih cepat.

Di sisi lain, Uni-Charm Indonesia yang telah lebih dari 25 tahun mengembangkan bisnisnya di Indonesia meyakini bahwa untuk merealisasikan target yang dicanangkan pemerintah, diperlukan dukungan dengan tindakan konkrit termasuk dari pihak swasta, dan menyadari sebagai Perusahaan memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi menjaga lingkungan demi masa depan.

Karena itu, PT Uni-Charm Indonesia Tbk melakukan pemasangan PLTS dimulai dari Factory 1 di Karawang pada 2022, dilanjutkan dengan East Java Factory dan PT Uni-Charm Non-Woven Indonesia yang terletak di Jawa Timur pada 2023.

Tidak hanya itu saja, demi mempenetrasikan penggunaan green energy secara lebih luas, pada awal 2024 ini PT Uni-Charm Indonesia Tbk telah membeli REC untuk Factory 1 di Karawang.

PT Uni-Charm Indonesia Tbk mengumumkan pembelian REC pada peresmian PLTS terbesar untuk produsen produk fast moving.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News