Respati Ardi: Solo Akan Jadi Episentrum Ekonomi

Respati Ardi: Solo Akan Jadi Episentrum Ekonomi
Keramaian yang terlihat di Kota Solo. ANTARA/Aris Wasita

jpnn.com, SOLO - Calon Wali Kota Solo, Respati Ardi menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program-program unggulan yang telah dirintis oleh Gibran Rakabuming Raka dalam membangun Solo sebagai episentrum ekonomi di Pulau Jawa.

Menurut dia, di bawah kepemimpinan Gibran, Solo telah menarik minat besar dari investor global, dan Respati bertekad untuk menjaga momentum ini.

Respati mengungkapkan bahwa dirinya telah berdiskusi langsung dengan Gibran dan Presiden Joko Widodo mengenai strategi pembangunan Solo ke depan.

"Predikat Solo sebagai episentrum ekonomi di Jawa, menjadi kebanggaan bagi kita semua. Tugas saya melanjutkan perkembangan dan progress yang berkelanjutan dari apa yang telah Mas Gibran bangun," kata Respati, dalam pesan tertulisnya kepada media, Rabu  (2/10).

Meskipun keberhasilan Gibran membawa Solo menjadi kota yang maju diakui Respati sebagai tantangan tersendiri, dia berkomitmen untuk bekerja lebih keras dan kreatif dalam menjalankan tugasnya sebagai calon pemimpin baru.

“Kesuksesan Gibran adalah tantangan bagi saya untuk lebih membuka jaringan dan bekerja lebih keras jika terpilih sebagai wali kota,” ungkapnya.

Respati, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Solo periode 2023-2026, mengaku siap menggandeng berbagai pihak untuk memajukan Solo lebih lanjut. Dengan latar belakangnya di bidang hukum dan kenotariatan, ia yakin dapat menciptakan kebijakan yang solid dan menguntungkan masyarakat.

Selain itu, Respati bersama pasangannya, Astrid Widayani, memiliki visi dan misi yang diharapkan dapat mengakomodasi program-program yang telah berjalan serta menciptakan inovasi baru.

Respati Ardi berjanji akan melanjutkan program Gibran, menjadikan Kota Solo sebagai episentrum ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News