Revisi APBD 2013 Dikebut

Revisi APBD 2013 Dikebut
Revisi APBD 2013 Dikebut
JAKARTA - Kekhawatiran sejumlah pihak, akan molornya pengesahan APBD DKI 2013 ditanggapi serius oleh Gubernur Joko Widodo (Jokowi). Orang nomor satu di Ibu Kota ini menegaskan, penyelesaian revisi Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Perhitungan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2013 tengah dikebut.

Revisi itu sendiri sudah kelar pada hari Senin (22/10) dan rencananya akan diserahkan paling lambat pada Selasa (23/10). Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah menyerahkan KUA dan PPAS ke DPRD DKI Jakarta di akhir masa kepemimpinan Fauzi Bowo.

Namun KUA dan PPAS ditarik kembali untuk disinkronkan dengan program-program yang akan dijalankan oleh Gubernur DKI Jakarta, Jokowi. Dalam KUA dan PPAS tercantum anggaran tahun 2013 mencapai Rp 44 triliun. Angka tersebut meningkat 10 persen dari APBD Perubahan 2012 sebesar Rp 41,3 triliun.

“Masalah KUA dan PPAS kita kerjakan secara maraton, setiap hari dibahas dari pagi hingga malam. Bahkan sampai jam 02.00 dinihari rapat pembahasan baru selesai. Alhamdulillah, sekarang KUA dan PPAS itu sudah kelar di tingkat internal, dan segera kami serahkan ke dewan,” ujar Jokowi, usai bertemu jajaran pimpinan DPRD di gedung DPRD DKI, kemarin(22/10).

JAKARTA - Kekhawatiran sejumlah pihak, akan molornya pengesahan APBD DKI 2013 ditanggapi serius oleh Gubernur Joko Widodo (Jokowi). Orang nomor satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News