Revisi Kenaikan Harga Elpiji, Pertamina Dipuji

Revisi Kenaikan Harga Elpiji, Pertamina Dipuji
Tabung elpiji 12 Kg. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat menyambut baik keputusan Pertamina untuk menurunkan angka kenaikan harga Elpiji. Dengan kebijakan itu, Pertamina dinilai telah menunjukan sikap yang pro rakyat.

"Penurunan harga ini juga mengurangi disparitas harga antara elpiji 12 kg dan 3 kg," kata Juru Bicara Partai DemOkrat Ikhsan Modjo melalui keterangan persnya di Jakarta, Senin (6/1).

Senin (6/1) siang rapat RUPS Pertamina telah merevisi kebijakan kenaikan harga elpiji 12 kg yang berlaku sejak 1 Januari 2014 lalu. Mulai 7 Januari 2014, harga elpiji 12 kg turun dari Rp 117.708 menjadi Rp 82.200 per tabung.

Ikhsan menuturkan, ke depannya Partai Demokrat berharap Pertamina mengikuti kebijakan ini dengan meningkatkan mutu pelayanannya. Salah satunya dengan memastikan ketersediaan elpiji 12 kg dengan harga baru di semua wilayah.

"Ketersediaan dan akurasi distribusi gas elpiji 3 kg bagi masyarakat yang kurang mampu juga harus dipastikan," ujarnya.

Selain itu Pertamina juga diminta untuk lebih transparan dalam menetapkan harga gas elpiji. Pertamina juga harus melakukan pemetaan secara detail terkait produksi dan kebutuhan konsumsi gas nasional.

"Langkah-langkah konkret dan terukur untuk memperbaiki efesiensi dalam pendistribusian dan logistik gas nasional harus diambil," tandasnya. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Partai Demokrat menyambut baik keputusan Pertamina untuk menurunkan angka kenaikan harga Elpiji. Dengan kebijakan itu, Pertamina dinilai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News