RI Berjaya di Olimpiade Informatika

RI Berjaya di Olimpiade Informatika
RI Berjaya di Olimpiade Informatika
JAKARTA - Pada perayaan kemerdekaan RI hari ini, pelajar Indonesia memberikan kado yang manis bagi merah putih. Para siswa Indonesia yang menjadi delegasi pada Olimpiade Informatika Internasional ke 21 (21st International Olympic in Informatics)  di kota Plovdiv, Bulgaria berhasil menorehkan tinta emas dan mengharumkan Indonesia.

     

Pada Olimpiade yang dimulai sejak 8 hingga 14 Agustus 2009 tersebut, Angelina Venni Johanna, siswi SMAK 1 BPK Penabur Jakarta dan Reinardus Surya Pradhitya, dari SMA Kolese Kanisius Jakarta, berhasil meraih medali perak. Sedangkan, Risan, siswa SMAN 1 Tangerang, meraih medali perunggu.

     

"Mereka mampu tampil optimal dan hasilnya sangat membanggakan bagi negara," ujar Sekretaris III Pensosbud KBRI Sofia, Bulgaria, Aditya Timoranto, ketika dihubungi dari Jakarta tadi malam.

     

Aditya mengatakan, Olimpiade informatika internasional untuk tingkat SMA itu diikuti 315 siswa dari 83 negara. Lomba itu disebut sebagai olimpiade informatika internasional terbesar hingga saat ini. Tim Indonesia pada olimpiade terdiri atas Venni, Adit, Risan dan Christianto Handojo siswa SMA Kolese Kanisius Jakarta didampingi Ir. Suryana Setiawan, dua staf pengajar Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia dan Ir. Nur Rokhman dari Fakultas MIPA Universitas Gadjah Mada.

     

JAKARTA - Pada perayaan kemerdekaan RI hari ini, pelajar Indonesia memberikan kado yang manis bagi merah putih. Para siswa Indonesia yang menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News