RI Desak Kemerdekaan Palestina

RI Desak Kemerdekaan Palestina
RI Desak Kemerdekaan Palestina
JAKARTA – Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan kecewa atas batalnya kemerdekaan Palestina pada 2008 lalu. Soalnya jadwal itu merupakan hari berakhirnya Palestina dari masa penjajahan. Hal itu disampaikan SBY kepada Menlu AS Hillary Clinton saat pertemuan 45 menit di kantor presiden SBY di Jakarta, Kamis (19/2).

“Presiden juga bilang tentang kemerdekaan Palestina. Posisi Indonesa yang mendukung Palestina-Israel dapat hidup berdampingan dalam hidup yang damai,” papar Dino Patti Djalal, jubir kepresidenan.

Untuk itu, kata dia, Presiden SBY akan menghadiri pertemuan di Mesir yang akan membahas kontrusksi  Gaza (Palestina) pasca perang dibombardir Israel. “Tadi Presiden juga langsung rapat dengan para menteri. Presiden tunjuk Menko Kesra Abu Rizal Bakrie untuk pimpin tim ke Mesir pada tanggal 2 Maret 2009 nanti. Pembahasan itu tentang konstruksi Gaza,” bebernya.

Selain itu, terang Dino, Indonesia akan mendesak agar kemerdekaan segera diwujudkan. “Misi yang dibawa ke Mesri juga tentang mendesak negara Palestina merdeka dan berdaulat untuk dibentuk. Semestinya negara bedaulat Palestina sudah dibuat tahun lalu tapi batal, Presiden kecewa. Presiden meminta Amerika memberi perhatian besar terhadap konflik di Palestina,” tukasnya.

JAKARTA – Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan kecewa atas batalnya kemerdekaan Palestina pada 2008 lalu. Soalnya jadwal itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News