RI Genjot Promosi Produk Kesehatan

RI Genjot Promosi Produk Kesehatan
RI Genjot Promosi Produk Kesehatan
JAKARTA — Indonesia untuk pertama kalinya akan ikut berpartisipasi pada pameran Medical Fair Australia 2010 yang diselenggarakan mulai hari ini hingga 13 Mei 2010 di Sydney Convention Center, Sydney, Australia. Keikutsertaan Indonesia di ajang itu dimaksudkan untuk semakin menggenjot ekspor non-migas.

Menurut Kepala Badan Pengembangan Ekspor Nasional (BPEN), Hesti Indah Kresnarini, pameran Medical Fair Australia 2010 itu diharapkan menjadi pintu masuk bagi perusahaan-perusahaan peralatan kesehatan yang tidak hanya menargetkan pasar Australia tetapi juga pasar potensial negara-negara sekitarnya. "Jadi pameran ini cukup menjanjikan,” kata Hesti kepada wartawan di Gedung Kementerian Perdagangan (Kemdag), Jakarta, Selasa (11/5).

Disebutkannya, hingga saat ini terdapat delapan perusahaan dari Indonesia yang turut berpartisipasi dalam pameran tersebut. Antara lain PT. Lestari Dini Tunggul, PT. Tesena Inovindo,  PT. Sarandi Karya Nugraha, PT. Shima Prima Utama, CV. Kobe Global Internasional, PT. Mega Andalan Kalasan, PT. Sugih Instrumendo Abadi dan CV. Sejahtera Bersama.

Hesti mengungkapkan, ekspor Indonesia ke Australia dalam lima tahun terakhir untuk periode 2005-2009 menunjukkan peningkatan, kecuali pada tahun 2009. Pada tahun 2005 ekspor Indonesia ke Australia sebesar USD 2,23 miliar, tahun 2006 sebesar USD 2,77 miliar, tahun 2007 sebesar USD 3,39 miliar dan tahun 2008 sebesar USD 4,11 miliar. Sedangkan tahun 2009 sedikit mengalami penurunan yaitu sebesar USD 3,26 miliar.

JAKARTA — Indonesia untuk pertama kalinya akan ikut berpartisipasi pada pameran Medical Fair Australia 2010 yang diselenggarakan mulai hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News