RI Tawarkan Investasi ke Korea

RI Tawarkan Investasi ke Korea
RI Tawarkan Investasi ke Korea
JAKARTA- Menko Perekonomian, Hatta Radjasa akan mempromosikan potensi investasi, khususnya di bidang transportasi ke Korea. Di negeri Ginseng itu, Hatta Radjasa akan memimpin delegasi Indonesia untuk melakukan Joint Transport Meeting selama dua hari, yaitu 24-26 Maret 2010. Pertemuan ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya dirintis pada 2007 lalu dengan menghasilkan comprehensif policy agreement yang ditandatangani presiden.

"Dari yang pertama, terdapat 8 working group yang dipimpin Menko Indonesia dan Menko Korea. Pertemuan kedua ini untuk membicarakan, hambatan apa saja yang dihadapi dan program ke depan apa saja yang akan kita tambahkan dalam rangka meningkatkan hubungan perekenomian kedua negara," kata Hatta pada wartawan, Rabu (24/3) di Jakarta.

      

Pertemuan ini, kata Hatta, menjadi penting karena diharapkan nantinya pemerintah Korea akan tingkatkan sektor investasi manufaktur di Indonesia. Selain itu, diharapkan mampu meningkatkan volume perdagangan dan kerjasama di sektor industri strategis lainnya antar kedua negara.

      

"Itu adalah program yang kita harapkan ada realisasinya. Termasuk juga kita akan bicarakan investasi Posco di baja, kapal dan industry  strategis, juga di sektor kereta api," katanya.

      

JAKARTA- Menko Perekonomian, Hatta Radjasa akan mempromosikan potensi investasi, khususnya di bidang transportasi ke Korea. Di negeri Ginseng itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News