Riau Dianggap Sudah Siap Gelar PON

Riau Dianggap Sudah Siap Gelar PON
Riau Dianggap Sudah Siap Gelar PON
JAKARTA - Paparan Gubernur Riau, Rusli Zainal tentang persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Komisi X DPR RI, Rabu (19/1) mendapat apresiasi. Komisi X DPR yang mebidangi masalah Pendidikan, Olahraga dan Kebudayaan menilai Riau betul-betul sudah siap menyelenggarakan pesta olahraga empat tahunan itu, padahal baru akan dimulai pada September 2012.

Apresiasi terhadap persiapan Riau sebagai tuan rumah PON XVIII itu disampaikan kalangan anggota komisi X DPR RI dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Alfian Malarangeng dan Gubernur Riau di Gedung DPR/MPR, Rabu (19/1). Anggota Komisi X DPR, Oelfah A Syahrullah, menyatakan, jika melihat paparan Gabernur Riau maka provinsi kaya minyak itu benar-benar siap menjadi tuan rumah PON 2012.

"Jujur saya katakana lebih siap dan matang dibandingkan dengan persiapan Sea Games 2011 yang dilakukan di Sumatera Selatan," kata Oelfah. Padahal, sebut Oelfah, penyelenggaraan Sea Games di Sumsel lebih cepat dari pada PON.

"Jadi intinya Riau lebih siap dari Sumsel. Ini tentunya Gubri pantas diberikan apresiasi dan penghargaan atas keseriusan Riau menjadi tuan rumah PON," ucap Oelfah.

JAKARTA - Paparan Gubernur Riau, Rusli Zainal tentang persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Komisi X DPR RI, Rabu (19/1) mendapat apresiasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News